Halaman

Total Tayangan Halaman

Sabtu, 02 April 2011

Optimalkan VGA Intel Onboard


Pada posting kali ini saya ingin membahas tentang trik untuk mengoptimalkan VGA Intel onboard. Teman-teman semua mungkin ada yang memakai Komputer/Laptop yang memakai VGA Intel onboard, kita tahu bahwa VGA Intel Onboard ini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada VGA onboard lainnya, bahkan kita bisa memainkan game-game kelas bawah - menengah dengan menggunakan VGA Intel Onboard ini. Walaupun begitu, tetap saja performanya gak sebagus VGA discrete.
Nah, sebenarnya kita bisa mengoptimalkan kemampuan VGA Intel Onboard ini agar dapat digunakan untuk menjalankan software atau game yang kebutuhan grafiknya agak tinggi. Bagaimana caranya? Sebenarnya caranya cukup mudah, kita bisa melakukannya dengan menggunakan software tool yang bernama Intel Display Adapter Management Tool. Tools yang satu ini digunakan untuk mengubah proses hardware vertex ke software vertex dan sebaliknya yang ditujukan untuk aplikasi tertentu.

Untuk melakukan optimalisasi dan dapat meningkatkan frame rate dari game yang kita mainkan kita bisa mengubahnya prosesnya dari hardware ke software vertex.
Untuk dapat menjalankan software tools ini diperlukan :
-
.NET Framework 3.5
-
Visual C++ 2008 Redistributable Package

Kita dapat mendownloadnya di situs Microsoft, biasanya untuk Windows 7 sudah ada.














Untuk menggunakan software ini cukup mudah, ikuti langkah berikut ini :
  1. Buka aplikasinya dengan Double click, kemudian software ini akan otomatis mendeteksi VGA komputer.
  2. Jika VGA yang kita gunakan adalah Intel kemudian langsung klik tab "Vertex Processing Modes For Specified Executables".
  3. Klik "Add Executable" untuk menambahkan/mendaftarkan daftar Executable yang akan kita ubah prosesnya, pilih executable game yang akan kita masukkan. Misalkan "PES2010.exe" atau "motogp.exe".
  4. Setelah game yang kita pilih terdapat dalam daftar, lalu klik pada nama game dalam daftar tersebut, dan klik tombol "Change Vertex Processing Mode".
  5. Kemudian ini kita lakukan lagi untuk Display Adapter ke 2, (Jika di kolom Display Setting ada 2 Display Adapter)
Itulah langkah-langkahnya, kita tidak perlu untuk melakukan restart komputer. Coba mainkan game yang telah kita daftarkan tadi.


Jan

13

Trik Membuat Akun Tersembunyi pada Windows XP

0












Dalam Windows XP, kita mengenal adanya User Account yaitu merupakan fitur multiuser pada windows XP yang memungkinkan 1 komputer digunakan oleh beberapa user dengan akun yang berbeda. Pada akun-akun user ini dimungkinkan pengaturan-pengaturan software yang berbeda serta dapat meningkatkan keamanan komputer yang digunakan oleh banyak orang. Kita bisa melihat banyaknya akun user pada Windows XP saat layar log in windows, disitu terdapat nama akun yang ada.

Tahukah anda? Kita bisa membuat akun rahasia, yakni akun user yang tidak akan terlihat pada layar Log In Windows tersebut. Cara membuat akun tersembunyi ini adalah dengan memodifikasi nama akun pada registri. Untuk lebih lengkapnya baca selanjutnya, OK...... :

1. Klik Start > Run dan ketik Regedit
2. Kemudian tuju ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\ WindowsNT\CurrentVersion\
Winlogon\SpecialAccounts\UserList.
3. Buat DWORD value dengan klik kanan New > DWORD Value.
4. Berikan nama yang sama dengan akun yang anda ingin sembunyikan. Misalkan anda
ingin menyembunyikan “StealthAccount, beri nama DWORD value yang baru anda buat
tadi dengan nama StealthAccount.
5. Setelah itu masukkan v alue datanya ke 0 untuk menyembunyikan akun tersebut.
6. Kemudian keluar dari Registry Editor dan restart komputer.

Jreng!! User acoount anda kini telah tersembunyi. Lalu bagaimana untuk logon? Gampang, pada layar Log In tekan kombinasi tombol CTRL + ALT + Del “dua kali”, maka kita akan dibawa pada kotak dialog Windows Logon. Masukkan username dan password dan klin Log In.
0
Sebel gak sih kalau kita lagi ada pekerjaan penting atau lagi mengerjakan sesuatu yang terburu-buru, tiba-tiba program yang dijalankan menjadi “Not-Responding”!. Memang seringkali ketika kita menjalankan suatu program di komputer, program tersebut menjadi “Not Responding”, kejadian ini bisa disebabkan karena  program tersebut masih menjalankan proses (biasanya kalau ditunggu akan kembali normal lagi), program crash, sedang banyak menjalankan program, program yang tidak compatible dengan OS atau hardware, dan lainnya.
Di OS Windows jika ada program yang Not Responding biasanya akan muncul peringatan terlebih dahulu, kemudian klik End Task untuk memerintahkan menutup program tersebut. Namun apa yang terjadi? Program masih saja Not Responding dan tidak juga tertutup, sehingga harus menunggu beberapa saat baru bisa tertutup dengan baik. Kita bisa mengatasi program Not Responding tersebut lebih cepat yaitu dengan menggunakan bantuan software Winx Kill.
Software kecil ini dikhususkan untuk membantu kita menutup program yang Not Responding. Winx Kill ini hanya berukuran 135 Kb dan sudah support untuk Windows 7. Untuk mulai menggunakan software ini yaitu :
  1. Aktifkan Winx Kill dengan double klik pada programnya.
  2. Winx Kill akan aktif dan berada di system tray.
  3. Jika ada program yang Not Responding, kemudian tekan CTRL + ALT + BACKSPACE.
  4. Seketika cursor akan berubah menjadi gambar tengkorak, lalu arahkan cursor tersebut kepada windows program yang not responding dan klik diatasnya.
  5. Porgram yang not responding akan segera tertutup.
Itulah langkah-langkahnya, cukup mudah dan lebih cepat dalam mengatasi program yang not responding.

Tidak ada komentar: