Laman

Total Tayangan Laman

Sabtu, 02 April 2011

Optimalkan VGA Intel Onboard


Pada posting kali ini saya ingin membahas tentang trik untuk mengoptimalkan VGA Intel onboard. Teman-teman semua mungkin ada yang memakai Komputer/Laptop yang memakai VGA Intel onboard, kita tahu bahwa VGA Intel Onboard ini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada VGA onboard lainnya, bahkan kita bisa memainkan game-game kelas bawah - menengah dengan menggunakan VGA Intel Onboard ini. Walaupun begitu, tetap saja performanya gak sebagus VGA discrete.
Nah, sebenarnya kita bisa mengoptimalkan kemampuan VGA Intel Onboard ini agar dapat digunakan untuk menjalankan software atau game yang kebutuhan grafiknya agak tinggi. Bagaimana caranya? Sebenarnya caranya cukup mudah, kita bisa melakukannya dengan menggunakan software tool yang bernama Intel Display Adapter Management Tool. Tools yang satu ini digunakan untuk mengubah proses hardware vertex ke software vertex dan sebaliknya yang ditujukan untuk aplikasi tertentu.

Untuk melakukan optimalisasi dan dapat meningkatkan frame rate dari game yang kita mainkan kita bisa mengubahnya prosesnya dari hardware ke software vertex.
Untuk dapat menjalankan software tools ini diperlukan :
-
.NET Framework 3.5
-
Visual C++ 2008 Redistributable Package

Kita dapat mendownloadnya di situs Microsoft, biasanya untuk Windows 7 sudah ada.














Untuk menggunakan software ini cukup mudah, ikuti langkah berikut ini :
  1. Buka aplikasinya dengan Double click, kemudian software ini akan otomatis mendeteksi VGA komputer.
  2. Jika VGA yang kita gunakan adalah Intel kemudian langsung klik tab "Vertex Processing Modes For Specified Executables".
  3. Klik "Add Executable" untuk menambahkan/mendaftarkan daftar Executable yang akan kita ubah prosesnya, pilih executable game yang akan kita masukkan. Misalkan "PES2010.exe" atau "motogp.exe".
  4. Setelah game yang kita pilih terdapat dalam daftar, lalu klik pada nama game dalam daftar tersebut, dan klik tombol "Change Vertex Processing Mode".
  5. Kemudian ini kita lakukan lagi untuk Display Adapter ke 2, (Jika di kolom Display Setting ada 2 Display Adapter)
Itulah langkah-langkahnya, kita tidak perlu untuk melakukan restart komputer. Coba mainkan game yang telah kita daftarkan tadi.


Tidak ada komentar: